JAKARTA, HETANEWS.com - Neymar adalah idola Son Heung-min. Keduanya sama-sama pesepakbola top dunia. Begini secuplik kisah Son si rendah hati, terkait Neymar.

Emerson Royal, pemain Brasil yang sejak awal musim 2021/2022 menjadi rekan setim Son di Tottenham, menjadi sosok yang mengungkap kisah tersebut.

Dikisahkan, Son berjumpa dengan Neymar sang idola saat Brasil menang 5-1 atas Korea Selatan di laga uji coba pekan ini. Keduanya lantas bertukar jersey.

Nah, ada peran Emerson di balik keberhasilan Son bisa bertukar jersey dengan Neymar. Terungkap pula sosok Son sebagai megabintang sepakbola yang tidak merasa dirinya adalah bintang. Ia tak yakin Neymar mengenalnya.

"Ia nge-fans banget sama Neymar dan sangat mengidolakannya," kata Emerson kepada ESPN.

"Ia bicara langsung kepadaku soal Ney dan bertanya, 'apa ia tahu aku?'. Aku pun menjawab, 'Hei, Son. Tentu saja ia tahu soal kamu, sobat. Sama seperti kamu menggemarinya, ia pun juga bisa mengagumi dirimu. Kamu itu seorang bintang'," tuturnya.

Emerson Royal kemudian menambahkan, "Aku bahkan mengirim pesan ke Neymar dan minta dirinya untuk bertukar jersey dengan Son di Korea karena ia adalah penggemar berat."

Sebelum ini Son Heung-min dengan lugas juga menegaskan bahwa buat dirinya, Neymar adalah pesepakbola terbaik di dunia pada saat ini.

"Neymar adalah pemain terbaik di dunia. Saya pun sedang bekerja keras untuk jadi pemain terbaik di dunia," tegas Son dilansir dari The Sun.

Sosok Son yang sedemikian membumi diungkap lebih jauh oleh Emerson. Ternyata saat Emerson masih jadi 'anak baru' di Tottenham, Son adalah salah satu sosok yang sedemikian membantunya cepat beradaptasi.

"Ia adalah sosok luar biasa, ia punya hati yang besar dan sangat ceria. Aku bilang kepadanya, 'kamu itu bukan orang Korea, kamu seperti orang Brasil'," ujar Emerson mengulang kata-katanya ke Son.

"Saat aku tiba di Tottenham, aku tak bisa bahasa Inggris dan ia berusaha mengobrol denganku pakai bahasa Spanyol dan Portugal demi membuatku merasa nyaman. Dalam latihan pun ia penuh dedikasi, tapi tetap ceria dan menyenangkan."

Sumber: detik.com