SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Bencana puting beliung disertai angin kencang melanda wilayah kecamatan Ujung Padang pada Minggu 29 Mei 2022 sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan data pihak kecamatan Ujung Padang, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut namun sedikitnya 28 unit rumah terdampak bencana dan kerugian diperkirakan lebih dari Rp 140 Juta.

Kabid Linjamsos Dinas Sosial Simalungun Runiah Esra Sinulingga didampingi staf Salmiyah Harahap bersama Camat Ujung Padang diwakili Kasi Kesos Maizurni menyerahkan bantuan kepada korban, pada Kamis (2/6/2022).

"Bantuan ini kami berikan kepada para bapak dan ibu jangan dilihat dari nilainya, akan tetapi lihatlah dari keikhlasan yang memberi, semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu meringankan beban keluarga," ucap Runiah dalam siaran pers Diskominfo Simalungun.

Adapun rumah warga yang rusak akibat peristiwa itu adalah milik Suprianto, Ratna Dewi Siregar, Nur Suliah, Sri Rahayu Lubis, Sutekni, Nurindah Nasution, Ambri Yana Lubis, Ahmad Samri, Junaidi,

Iman Sabara Marpaung, As'adiibra Hasibuan, Asmah, Zuleha, Suriyanto, Yusna, Sukamdi, Tumini, Nursiah, Sri Hernani, Boenah, Awana Lubis, Mariani, Sulasmi, Supriatik, Suratman, Kartini, Yuriska Pratiwi, dan rumah milik Harianto.

Baca juga: Pembudidaya Ikan di Haranggaol Terima Bantuan Perikanan Sistem Bioflok