HETANEWS.com - Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga mengucapkan selamat dan sukses atas perayaan HUT Ke 8 Hetanews. Bupati mengakui peranan media cukup besar dalam karir politiknya.

Bupati menyampaikan kata sambutan setelah orasi Anggota Komisi III DPR RI Hinca Panjaitan dan refleksi media yang disampaikan pimpinan umum Hetanews  Edward Bongsu Pakpahan.

“Saya sangat terinspirasi dengan penyampaian dengan pimpinan Hetanews dan Pak Hinca Panjaitan. Karena kalau tidak ada media saya tidak bisa menjadi Bupati,” katanya dalam sambutannya di perayaan HUT Ke 8 Hetanews di halaman kantor redaksi, Jalan Narumonda, Siantar Selatan, Senin (30/5/2022).

Bupati Simalungun itu mengakui pada awal pencalonan dirinya sebagai Bupati Simalungun, tak banyak masyarakat yang mengenal dirinya. Ia semakin dikenal berkat peran media.

“Pada Tahun 2020 sama sekali tidak ada yang mengenal saya apalagi saya bukan dari birokrasi melainkan dari pengusaha,” ucapnya. 

Pada kesempatan ini ia mengajak media ikut berpartisipasi membangun daerah Siantar Simalungun. Ia juga tidak menafikan kritik yang membangun dari media membuat pemerintahan Simalungun menjadi lebih baik. 

“Media menjadi catatan saya untuk berbenah,” ucapnya.

Selain Bupati Simalungun, turut hadir  Dandenpom I/1 Pematangsiantar Mayor CPM Junilham Sitorus, Ketua PWI Siantar Suriati, Ketua IJTI Siantar Daud Sitohang, Perwakilan AJI Medan di Siantar Imran Nasution.

Anggota DPR RI Komisi III Hinca Panjaitan, Kapolres Siantar yang diwakili Kapolsek Siantar Selatan AKP Tuahta, Kepala BNNK Siantar Tuangkus Harianja, Organisasi Mahasiswa, serta para wartawan alumni Hetanews.

Hetanews adalah platform media online dengan nama website www.hetanews.com. Hetanews didirikan di Kota Siantar pada 15 Mei 2014. 

Selama sewindu atau genap 8 tahun perjalanannya, Hetanews jatuh bangun laiknya perusahaan media.

Kali ini Hetanews merayakan hari jadi dengan tagline ‘Jadikan Aku Sahabat’. Hetanews berterimakasih kepada pembaca setia dan semua sahabat yang terus support.