SERGAI, HETANEWS.com -Tiang kayu listrik di Dusun Barisan Sidikalang I, Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai sangat memprihatinkan.

Pasalnya, tiang kayu PLN saat ini tampak  sudah dibantu dengan beberapa kayu penyangga yang dibuat oleh warga.

Karena melihat kondisi tiang kayu PLN sudah tua mulai keropos dan lapuk, yang tertanam di tanah dan dikhawatirkan akan roboh serta menimpa rumah warga setempat.

Menurut informasi beberapa masyarakat setempat mengatakan, warga sudah menyampaikan hal tersebut berkali kali ke kepala dusun agar tiang kayu tersebut dilakukan pergantian dengan tiang beton.

Namun, hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya ucap beberapa warga di lokasi kepada awak media, Kamis (26/5/2022). Hal senada disampaikan Heddi Boru Manullang (48), selain tiang kayu minta diganti dengan tiang beton.

Kami juga bermohon agar kabel TR yang ada saat ini juga diganti dengan kabel TR 35 karena jumlah pelanggan saat ini kurang lebih sekitar 40 KK dan saat beban puncak listrik selalu redup mengakibatkan barang elektronik rumah tangga sering rusak  ujar Heddi Boru Manullang.

Lanjut Heddi, dirinya sangat khawatir pada saat angin kencang  tiang kayu listrik yang tidak jauh dari rumahnya  tampak goyang dan kita takutkan tumbang menimpah rumah warga yang berada di sekitarnya. Adapun tiang kayu listrik yang yang keropos dan sudah lapuk sebanyak 3 tiang,

Selain tiang kayu listrik, kabel TR 16  juga tampak semerawut hingga kabel TR tersebut menjulur ke bawah dan mengenai atap seng warga. Takutnya kalau kabel yang mengenai atap seng rumah warga tersebut luka akibat gesekan,besar kemungkinan bisa membahayakan rumah warga.

Kami masyarakat Dusun Sidikalang I Desa Gelam Sei Serimah berharap ke pihak PLN Ranting Tebing Tinggi dapat segera menindak lanjuti hal tersebut ujar Heddi Boru Manullang.