SIANTAR, hetanews.com - Hetanews hari ini, Rabu (25/05/2022) berbincang-bincang dengan Kapolres Siantar AKBP Fernando di Polres Siantar, perbincangan tim hetanews bersama Kapolres tersebut membahas berbagai hal yang ada di Kota Siantar juga sekaligus memperkenalkan Media Hetanews kepada Kapolres Siantar yang baru saja menjabat sekitar sebulan yang lalu. 

Awal perbincangan Tim Hetanews Pimpinan Umum (PU) Hetanews Bongsu Pakpahan menceritakan bagaimana awal terbentuknya hetanews sampai saat ini berusia 8 Tahun. 

"Hetanews terbentuk tanggal 15 Mei 2014,dan nama heta diambil dari bahasa yg dipakai oleh wartawan ketika mengajak teman-temannya untuk melakukan peliputan, dengan pelafalan Simalungun, " Cerita Bongsu. 

Bongsu juga menyebutkan siap bersinergi dengan Polres Siantar dalam hal pemberitaan dan penyajian informasi yang positif ke Masyarakat. 

Menanggapi hal tersebut Kapolres Siantar menyambut baik kehadiran hetanews, bahkan mantan Kapolres Tanjung Pinang ini juga sempat menceritakan sedikit pengalamannya kepada hetanews. 

"Saya jadi Polisi ini setelah mengikuti 3 kali test Akpol, jadi Saya test pertama dan kedua gagal, barulah test ketiga baru berhasil, " Sebut AKBP Fernando, yang ditemani oleh Kasat Reskrim Siantar AKP Banuara Manurung, Kasat Intel AKP Arifin Pakpahan, Kasubag Humas AKP Rusdi Ahya. 

Diapun berharap kedepannya Polres Siantar dapat bersinergi dengan media dalam rangka menyajikan informasi kepada masyarakat.