HETANEWS.com - Seorang pria lanjut usia di Kota Medan inisial JN (60), ditemukan tewas karena hanyut di Sungai Denai, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut, Rabu (25/5). Sebelum kejadian, JN dilaporkan terpeleset saat buang air kecil usai minum tuak bersama temannya.

Komandan Regu Bravo Kantor SAR Medan, Ricki Harahap, mengatakan pihaknya menerima laporan korban hanyut pada Senin (23/5), sekitar pukul 23.45 WIB. JN dilaporkan terbawa arus sungai Denai, tepatnya di Dekat Kampus PTKI Medan.

“Awalnya bersama rekan-rekannya (korban) sedang minum tuak di pinggiran Sungai Denai. Kemudian korban hendak buang air kecil ke tepi sungai, namun nahas korban tiba-tiba terpeleset dan jatuh ke sungai,”ujar Ricki dalam keterangannya, Rabu (25/5)

Saat kejadian, anak korban yang juga di lokasi langsung berupaya mencari korban bersama warga, namun korban tak kunjung ditemukan. Sang anak lalu melapor ke Kantor SAR Medan. Tim SAR saat itu langsung melakukan pencarian. Korban lalu ditemukan tewas pada pencarian hari ke-3.

"Tim menyisir sepanjang aliran sungai hingga akhirnya sekitar pukul 09.40 wib, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tersangkut di Perahu Nelayan di sekitar Bagan Percut Sei Tuan, Deli serdang, yang berjarak sekitar 15 KM dari lokasi awal korban hanyut,” ujar Ricki.

Selanjutnya tim SAR langsung mengevakuasi korban ke rumah duka untuk dimakamkan.

Sumber: kumparan.com