SIANTAR, HETANEWS.com - Momentum perayaan Paskah Oikumene Kota Siantar 2022 diharapkan menjadi kebangkitan untuk melakukan sesuatu yang bernilai lebih baik dari sebelumnya.

Hal itu disampaikan Plt Walikota Siantar dr Susanti Dewayani dalam sambutannya pada perayaan Paskah Oikumene yang digelar di Lapangan Adam Malik, Rabu (25/5/2022).  

“Perayaan Paskah Oikumene ini menjadi momentum perubahan, diartikulasikan sebagai kebangkitan untuk melakukan sesuatu yang bernilai lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

“Kepada seluruh masyarakat, agar bersama-sama memelihara kerukunan sosial dengan hati yang bersih, tulus, dan ikhlas, serta toleran,” ucapnya menambahkan.

Ia mengatakan, peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menanamkan sikap hidup yang baik dan harmonis patut mendapat apresiasi. Ia berharap hal itu terus ditingkatkan dalam kehidupan masyarakat yang plural dan beraneka ragam. 

“Hal ini telah kita rasakan bersama-sama. Selama ini tidak ada perbedaan di antara kita dalam kehidupan sehari-hari. Maka, mari bersama membangun Siantar dengan persatuan dan kesatuan antar umat beragama,” katanya.

Ia berharap kekuatan kerukunan umat beragama sebagai modal untuk melanjutkan pembangunan Kota Pematangsiantar ke depan. 

Adapun perayaan Paskah Oikumene kali ini Meningkatkan Kualitas Toleransi Antar Umat Beragama Untuk Mewujudkan Kota Yang Sehat, Sejahtera, Berkualitas dan Beriman.

Turut hadir Kapolres Siantar AKBP Fernando, Forkopimda Siantar dan pengurus organisasi lintas agama.