HETANEWS.com - Zlatan Ibrahimovic menyampaikan pidato emosional di ruang ganti setelah AC Milan memastikan gelar juara Liga Italia 2021-2022.

AC Milan menjadi juara Liga Italia setelah mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-0 dalam pertandingan di Stadion Mapei, Minggu (22/5/2022). 

Dalam laga tersebut, AC Milan menang meyakinkan berkat gol yang dicetak oleh Olivier Giroud (2 gol) dan Franck Kessie. Kemenangan itu membuat AC Milan kokoh di urutan pertama klasemen akhir Liga Italia 2021-2022 dengan mengoleksi 86 poin. 

Rossoneri, julukan AC Milan, unggul dua angka atas rival mereka Inter Milan yang menempati peringkat kedua dengan raihan 84 poin.  Seusai pertandingan, Zlatan Ibrahimovic pun meluapkan kebahagiannya bersama rekan-rekannya di ruang ganti.

Ibrahimovic dengan semangat berapi-api terlebih dahulu menyampaikan pidato sebelum akhirnya membalikkan meja di ruang ganti AC Milan.  Sikap Ibrahimovic tersebut bisa dimengerti sebab ini merupakan gelar Liga Italia perdana untuk AC Milan sejak 2011. 

Adapun dalam video yang diunggah di Twitter resmi AC Milan, Ibrahimovic tak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang berperan dalam keberhasilan Milan. 

"Teman-teman, sejak hari pertama ketika saya tiba, kemudian yang lain datang setelahnya, sangat sedikit yang percaya pada kita. Tetapi kita mengerti bahwa kita perlu berkorban, menderita, yakin, dan bekerja. Ketika ini terjadi, kita menjadi sebuah tim," ucapnya.

"Ketika Anda adalah sebuah tim, Anda dapat mencapai hal-hal yang kita capai. Sekarang, kita adalah juara Italia. Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada semua pemain," ujar pemain asal Swedia ini. 

"Saya berbicara atas nama tim, kami juga ingin berterima kasih kepada Paolo Maldini (Direktur Teknik), Ricky Massara (Direktur Olahraga), dan Ivan Gazidis (CEO). Ini tidak mudah, tetapi kita benar-benar menjadi sebuah tim musim ini," ucap Zlatan Ibrahimovic. 

Ia juga bangga dengan perjuangan rekan-rekannya yang tetap berjuang untuk membuktikan bahwa AC Milan layak menjadi juara Liga Italia. 

"Pada awal musim, tidak ada yang percaya pada kita tetapi melalui prinsip-prinsip ini, kita menjadi lebih kuat," kata dia. 

"Saya sangat bangga dengan kalian semua. Sekarang bantu saya, rayakan ini seperti seorang juara karena ini bukan Milan milik AC Milan, tetapi Italia milik AC Milan!," tuturnya. 

Setelah itu, Ibrahimovic membalikkan sebuah meja besar berwarna putih yang memicu para pemain AC Milan melakukan selebrasi lebih meriah sambil menyanyikan yel-yel "campione, campione". 

Sumber: kompas.com