MEDAN, HETANEWS.com - Masjid Amal Bakti yang berada di Lingkungan 13, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota menjadi target para pencuri. Akibat kejadian itu, 10 alquran tafsir yang taksir hingga belasan juta rupiah raib dicuri. 

Salah seorang Marbot, Suardi mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada Sabtu (21/5/2022) pagi. Saat itu, dirinya melihat 10 alquran tafsir itu sudah tidak ada di tempatnya.

"Pas saya hendak menunaikan salat Duha, Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. Saya lihat alquran tafsir itu sudah tidak ada lagi di raknya," kata Suardi dikutip iNewsMedan, Selasa (24/5/2022).

Setelah selesai menunaikan salat Duha, Suardi kemudian memberitahu peristiwa tersebut kepada Badan Kenaziran Masjid (BKM) Amal Bakti. 

"Saya langsung memberi tahu kepada pengurus BKM, kalau alquran tafsir hilang," ucapnya. 

Alquran tafsir seharga lebih kurang Rp1.400.000 itu, kata Suardi sudah distempel untuk menandai bahwasanya Alquran tafsir itu milik Masjid Amal Bakti. Namun, tetap saja dicuri. 

"Padahal sudah ditandai. Tapi tetap saja dicuri  semuanya. Akibatnya, masjid (Amal Bakti) rugi hingga belasan juta rupiah," katanya.

Suardi juga menuturkan, sebelumnya, pencurian di Masjid Amal Bakti ini sering terjadi. Mulai dari pencurian kotak infak, mukena hingga kain pembatas atau tabir.

"Sebelum puasa, mukena dan tabir pembatas hilang. Bahkan, kotak infak juga pernah dicuri," tutur Suardi. 

Atas peristiwa pencurian itu, pihak dari Bedan Kenaziran Masjid Amal Bakti akan memasang CCTV demi keamanan masjid yang berada di Gang Perhubungan, Lingkungan 13, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota tersebut. 

Sebelumnya, kasus pencurian di Lingkungan 13, Kelurahan Teladan Barat beberapa hari belakangan ini marak terjadi. Mulai dari pencurian di kos-kosan hingga rumah warga. Warga yang resah akibat peristiwa tersebut meminta petugas kepolisian dapat menangkap para pelakunya.

Sumber: inews.id