HETANEWS.com - PLT Walikota Siantar dr Susanti Dewayani mengangkat Syaiful Amin Lubis sebagai PLT pimpinan Baznas Kota Siantar pada 13 Mei 2022.

dr. Susanti Dewayani berpesan kepada agar menuangkan Ide dan gagasan untuk Kemajuan Baznas Kota Siantar.

Adapun tugas serta tanggungjawab meliputi pengumpulan, pendistribusian, pendayagunaan, pelaporan, dan pertanggungjawaban dapat direalisasikan dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan ummat yang membutuhkan.

Dukungan dalam membangun sinergi antara Baznas dan Pemerintah membuka ruang kerjasama (MOU) kedua belah pihak dalam hal Zakat Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Siantar.

Sekretaris Daerah Kota Siantar dan Kabag Kesra langsung memfasilitasi Silaturrahmi antara Pimpinan Baznas periode 2017-2022 dengan Plt Pimpinan Baznas pada tanggal 19 Mei 2022 untuk membicarakan hal yang dianggap perlu dalam memajukan Baznas kota Siantar.

"Alhamdulillah, pertemuan berlangsung dengan penuh kekeluargaan dalam semangat yg sama untuk misi keummatan sebagai tanggungjawab Baznas kota Siantar," kata Syaiful, Selasa (24/5/2022).

Pihaknya juga telah  melakukan silaturrahmi dan komunikasi dengan pihak swasta yaitu Ketua REI Siantar Gabriel K. Pandiangan, Ketua Kadin Siantar Burhanuddin Lubis dan Konsolidator Pengusaha Muslim dan Rumah Makan Muslim Siantar.

Pertemuan itu untuk membuka ruang kerjasama dan menggugah para Pengusaha Muslim untuk menyalurkan Zakat Harta mereka melalui Baznas kota Siantar.

"Alhamdulillah mereka menyambut ajakan Baznas dan menyepakati untuk melakukan pertemuan2 lanjutan antara Baznaz dan institusi serta elemen-elemen yang diperlukan," katanya.

Dalam hal ini, sambungnya, Baznas akan berupaya melakukan Silaturrahmi dan kerjasama dengan Bank Indonesia untuk program Baznas Siantar dalam menerapkan sistem Pembayaran Elektronik QRIS secara permanen demi tranparansi dan akuntabilitas Basnaz kota Siantar.

"Semoga semangat untuk mengoptimalisasi Pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah melalui Baznas kota Siantar dapat terealisasi dengan baik, sesuai Pesan Plt. Wali kota Siantar," ucapnya mengakhiri.