MEDAN, HETANEWS.com - HUT Apeksi ke-22 akan berlangsung di Bandar Lampung pada 26-29 Mei 2022. Para wali kota, menteri dan direktur dan pejabat lainnya bakal hadir dalam acara tersebut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mendapat perlakuan istimewa saat HUT Apeksi ke-22. Pasalnya, panitia menyiapkan mobil Toyota Alphard untuk Bobby.

Mobil itu sama dengan kendaraan untuk menteri yang akan hadir nantinya. Sementara wali kota lainnya disiapkan mobil Toyota Innova Reborn.

Mobil dengan nomor polisi BK 1 A untuk Bobby Nasution telah disiapkan dan terparkir di Gedung Parkir Kota Bandar Lampung.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung Socrat Pringgodanu mengatakan, perbedaan kendaraan itu karena permintaan khusus dari panitia pusat Apeksi.

"Satu wali kota disiapkan satu mobil. Begitu juga untuk menteri dan direktur yang akan datang.

Untuk Wali Kota Medan kenapa sama dengan mobil menteri, karena ada permintan khusus dan mungkin juga akan ada pengawalan dari Pas Pampres," katanya.

Disoal Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dirinya mengaku belum mengetahuinya. Sebab tidak ada konfirmasi.

"Untuk Wali Kota Surakarta kita belum tau akan disiapkan mobil yang berbeda atau satu jenis dengan wali kota lainnya. Sejauh ini belum ada konfirmasi dan pemberitahuan dari panitia. Yang sudah konfirmasi adalah Wali Kota Medan, makanya kita siapkan kendaraannya," jelasnya.

Pemkot Bandar Lampung menyiapkan sekitar 125 unit mobil untuk Wali Kota se-Indonesia, sejumlah menteri dan pejabat lainnya yang bakal datang ke HUT Apeksi ke-22.

"Sesuai koordinasi kita siapkan sekitar 125 unit mobil," jelasnya.

Rinciannya 96 mobil untuk wali kota se-Indonesia, 10 sampai 15 kendaraan untuk rombongan dan sisanya kendaraan bagi menteri dan direktur Apeksi yang akan datang.

sumber: suara.com