SERGAI, HETANEWS.com - Bocah inisial AS (11) ditemukan oleh warga pada hari ketiga setelah ia dinyatakan hanyut di Sungai Padang. Jasad korban ditemukan warga sekitar 300 Meter dari titik lokasi ia hanyut.

Salah seorang warga di lokasi Charles Lumban Raja (48) mengatakan jasad korban ditemukan, Senin (23/05/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Charles menemukan bocah perempuan itu nyangkut di sebuah akar kayu sekitar 300 meter dari lokasi korban sebelumnya mandi di Sungai Padang, Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah.

“Jenazah korban ditemukan nyangkut di akar kayu Jabi jabi dengan posisi terlentang dengan jarak dari tempat korban mandi-mandi sekitar kurang lebih 300 Meter” katanya. 

Kapolsek Bandar Khalifah AKP Ahmad Yani mengatakan sebelumnya telah dilakukan pencarian dengan menyisiri aliran sungai padang hingga ke muara sungai oleh  tim gabungan Basarnas dan BPBD dibantu warga dan anggota Polsek Bandar Khalifah.

Pantauan di lokasi, Tim Inafis Polres Tebing Tinggi turun untuk melakukan olah TKP dan mengambil sidik jari korban. 

Kemudian jasad korban dievakuasi ke rumah duka di Dusun Pardomuan Nauli, Desa Gelam Sei Serimah, Kecamatan Bandar Khalifah

Kepala Desa Gelam Sei Serimah Lisbon Samosir menyampaikan duka yang sedalam dalamnya kepada keluarga korban. “Terlebih kedua orang tua korban dapat menghadapi musibah yang terjadi," kata Lisbon Samosir.

Jenazah AS dikebumikan pada hari yang sama  di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Gelam Sei Serimah.

Baca juga: Mandi-Mandi Bersama Temannya, Bocah 11 Tahun Hanyut dan Tenggelam Di Aliran Sungai Padang