SIANTAR, HETANEWS.com - Dugaan penyekapan yang terjadi kepada Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Zacson Midian Silalahi, disangkal oleh Kadisdik.

Dimana dalam sangkalannya kalau dirinya telah disekap di Hotel Batavia yang terletak di Jalan Gereja, Kecamatan Siantar Selatan itu tidak benar.

"Saya tidak disekap, dan saya juga sudah menyampaikan kepada pihak kepolisian terkait hal tersebut," terang Zacson melalui rilis pesan singkat whatsaap Sabtu (21/5/2022).

Bahkan Zacson juga menerangkan, kalau dirinya ke Hotel Batavia bersama-sama dengan Sekretaris Dinas Parsaulian Sinaga dan Kabid Pembinaan SMP Lusman Siagian.

Dimana sebelum pergi ke Batavia Hotel, mereka telah berkomunikasi secara intens dikantor Zacson. Kemudian di ruang kerja Sekda, Esron Sinaga, dan pada akhirnya mereka menyepakati untuk bertemu di Batavia Hotel.

"Pertemuan yang kita lakukan di Hotel Batavia, karena belum ada titik temu tentang adanya kegiatan yang kami bicarakan. Dan dikarenakan jam kantor telah habis makanya kami sepakati untuk bertemu di Hotel Batavia. Bagaimana pergi bersama-sama dikatakan penyekapan," tuturnya.

Zacson juga mengaku, kalau dirinya sempat kelelahan ketika keluar dari kamar hotel Batavia, sehingga teman-temannya langsung membawa Zacson ke rumah sakit.

Diberitakan sebelumnya, Kadisdik Simalungun Zacson Midian Silalahi diduga telah disekap oleh orang tidak dikenal (OTK) di Batavia Hotel yang terletak di Jalan Gereja, Kecamatan Siantar Selatan, Rabu (18/5/2022).

Akibat dari penyekapan itu, Zacson harus dilarikan ke salah satu rumah sakit yang berada di Kota Pematangsiantar untuk mendapatkan perawatan medis.