HETANEWS.com - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah/LKPD (Audited) Se-Sumatera Utara Tahun Anggaran (TA) 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, di Auditorium BPK Perwakilan Provsu Medan, Jumat (20/5/2022)

Turut mendampingi Bupati dan Ketua DPRD dalam menerima LHP atas LKPD tahun anggaran 2021 antara lain Plt Inspektorat Roganda Sihombing, Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong, Kepala Bapenda Frans Saragih dan Kadis PU Hobitson Damanik.

Dalam sambutannya Kepala BPK Perwakilan Provsu Eydu Oktain Panjaitan menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Simalungun atas laporan yang diberikan lebih cepat dari atas waktu yang diberikan.

Kemudian, Eydu memaparkan, ada 16 aspek yang harus di tindak lanjuti dan perlu tindakan bagi Pemerintahan Simalungun agar bisa jauh lebih Baik.

Namun Opini penilaian LHP LKPD Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Simalungun berdasarkan beberapa hal ketentuan tersebut BPK mencatat Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP)

Radiapoh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas penyajian dan laporan BPK. “Ini kedepannya menjadi pelajaran bagi pemerintah kami,”kata Bupati.

Ia mengatakan, pihaknya tetap berbenah, sehingga tahun 2022 dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Baca juga: Kembali Disidang, Kali Kasus Hermanto Lukai Kanit Intel Polsek Parapat

Sumber: Kominfo Simalungun