SIMALUNGUN, HETANEWS.com - BNN Kabupaten Simalungun menggelar workshop bagi para penggiat P4GN [pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika].

Pada kesempatan itu Karang Taruna Simalungun menyatakan kesiapan untuk mendukung P4GN dengan membentuk Satgas Kartika.

Workshop sehari bagi penggiat P4GN ini digelar di di Hotel Prima Jaya, Kelurahan Perdagangan Kecamatan Bandar, Rabu (18/5/2022).

Hadir sebagai pembicara Ketua Pengadilan Negeri Simalungun yang diwakili oleh Hakim Aris Ginting, Kabid PMPN, Praktisi P4GN, P2M BNNK dan Ketua Karang Taruna

yang diwakili ketua LBH Taruna Keadilan Simalungun Chandra Kusuma Pakpahan.

Pada kesempatan itu, Chandra mengatakan Karang Taruna Simalungun merupakan organisasi bergerak dalam bidang sosial dibawah naungan Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Sosial.

Baca juga: Nenek Esterlan Akhirnya Bebas dari Segala Tuntutan

Ia mengatakan, satu satunya organisasi sosial yang memiliki pokja unit satuan tugas Karang Taruna anti narkotika (Satgas Kartika) masih di wilayah Kabupaten Simalungun.

Hal itu, kata dia, sebagai bukti Karang Taruna berperan aktif dalam mendukung program P4GN khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun.

“Dan kedepannya Karang Taruna akan membentuk satgas-satgas Kartika di tingkatan kecamatan sampai Nagori guna mendukung program P4GN,” kata pria yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Masih kata Chandra, Karang Taruna berharap kedepannya dapat bekerjasama dengan Pemkab dan BNNK Simalungun untuk melakukan giat anti narkoba dengan melakukan penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat.

Turut hadir dalam workshop perwakilan IPK [Ikatan Pemuda Karya] Kecamatan Bandar, Ketua Bidang Komunikasi Remaja Masjid Bandar dan para Kepala Lingkungan di Kecamatan Bandar.

Baca juga: Chandra Pakpahan,SH Didapuk Sebagai Ketua LBH Pematangsiantar