HETANEWS.com - Plt Walikota Siantar dr Susanti Dewayani meluruskan isu soal pergantian jabatan dilingkungan Pemko Siantar. Kata Susanti, evaluasi dan kompetensi jabatan merupakan hal utama dalam kinerja.

Hal itu dia sampaikan saat rapat koordinasi pemerintahan (Rapem) untuk menyatukan pemahaman dan persepsi terhadap pencapaian dan peningkatan kinerja perangkat daerah, di ruang Serbaguna Bappeda, Selasa (17/5/2022).

“Terhadap adanya isu-isu pergantian pejabat yang berkembang di lingkungan ASN pada Pemerintah Kota Siantar yang beredar saat ini, perlu saya tegaskan bahwa saya akan tetap melakukan evaluasi atas kinerja bapak/ibu sekalian,” ujar Susanti dalam keterangannya.

“Saya akan melihat kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi attitude, sehingga diminta kepada para pimpinan SKPD dan Unit Kerja untuk selalu meningkatkan kompetensi, disiplin dan Profesionalisme dalam melayani masyarakat,” ucapnya

Dijelaskannya, dalam rangka memberikan kejelasan waktu, biaya, transparansi dan kepastian hukum kepada masyarakat, ia meminta kepada semua SKPD dan Unit Kerja agar mempunyai SOP, terutama pada SKPD dan Unit Kerja yang bersifat Pelayanan Publik.

“Sejalan dengan hal tersebut, saya juga meminta kepada seluruh ASN dilingkungan pemerintah Kota Siantar sebagai pelayan masyarakat, untuk selalu meningkatkan pelayanan,” katanya menjelaskan.

Ia juga menekankan agar SKPD dan unit kerja yang memberikan pelayanan perizinan, agar melakukan pelayanan secara baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dan untuk memudahkan pengawasan serta koordinasi.

“Saya minta agar SKPD yang mengeluarkan perizinan agar selalu melaporkan updating izin yang dikeluarkan kepada Wali Kota dan Sekretaris Daerah dengan tembusan kepada Satuan Polisi Pamong Praja dalam rangka Penegakan Peraturan Daerah,” jelasnya.

Baca juga: IWO Siantar Daftar Ke Kesbangpol, Siap Bekerja Sesuai UU Pers