HETANEWS.com -  Majelis Ulama Indonesia [MUI] Kota Siantar berharap peningkangkatan iman dan taqwa sebagai pilar utama mewujudkan kerukunan antar umat beragama. 

Hal tersebut disampaikan saat acara silaturahmi MUI Kota Siantar di Siantar Hotel, Senin (16/5/2022).

“Kegiatan ini untuk mempererat jalinan silaturahmi serta peningkatan iman dan taqwa,yang tentunya kita harapkan muara kerukunan intern umat beragama sebagai pilar utama mewujudkan dan meningkatkan kerukunan umat beragama,” kata  Ketua Panitia Drs H.Rasyid Nasution.

Baca juga: Saluran Irigasi Sawah Jebol, Warga Pasang Goni Berisi Pasir

Pemko Siantar mengajak MUI untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah untuk memberikan ide maupun gagasan. Apalagi Kota Siantar termasuk salah satu kota dengan tingkat toleransi terbaik di indonesia. 

“Pemerintah kota Siantar membutuhkan masukan, ide, dan usulan dari para ulama-ulama di Kota Siantar ini, khususnya demi kemaslahatan umat,” ujat Plt Walikota Siantar dr Susanti Dewayani dalam sambutannya.

Ia mengatakan, organisasi keagamaan, termasuk MUI dapat terlibat dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM)  di Paud, Pendidikan Dasar dan Lanjutan, bahkan dalam urusan Ketenagakerjaan.

Baca juga: Wajah Pendidikan Kota Siantar