SERGAI, HETANEWS.com - Warga yang bertempat tinggal di jalan lintas Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Dusun V, Desa Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), Sumatera Utara sempat heboh. 

Pasalnya, seorang pengendara sepeda motor yang tengah melintas di jalan tersebut terjatuh, dan kendaraan yang dikendarainya terbakar setelah ditabrak mobil penumpang pada Minggu (15/5/2022) sekira pukul 19.30 WIB.

Informasi yang diperoleh Tribun-medan.com, pengendara motor tersebut bernama Prananda Akbar Syam (23) warga Jalan Kuala Tanjung, Kelurahan Perdagangan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Kejadian bermula pada saat sepeda motor Yamaha Freego BK 4855 MAN yang di Kendarai oleh Prananda Akbar Syam datang dari arah Medan menuju Tebingtinggi," ujar Kanitlantas Polres Sergai, Ipda R Helmi, Senin (16/5/2022).

Lanjut Helmi, setiba di lokasi kejadian, pengendara diduga kehilangan kendali karena melihat seekor anjing yang berlari di jalan Medan-Tebingtinggi.

"Pengendara sepeda motor kemudian terjatuh ke kanan jalan, sedangkan sepeda motor terjatuh di tengah jalan," ujar Helmi.

Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan, atau dari Tebingtinggi menuju Kota Medan, datang mobil penumpang PT Morea Unedo Jaya nomor polisi BB 7068 BB.

"Mobil penumpang dikemudikan oleh Sandro Vaido Pakpahan sontak menabrak sepeda motor yang berada di tengah jalan tersebut, hingga terseret di bawah kolong mobil penumpang," ujar Helmi.

"Karena terseret lebih kurang 5 meter, sepeda motor menimbulkan percikan api sehingga sepeda motor milik Prananda terbakar," ujar Helmi.

Akibat kejadian tersebut sepeda motor terbakar secara menyeluruh, sedangkan mobil penumpang tidak mengalami kerusakan dan penumpang tidak ada yang mengalami luka-luka.

"Pengemudi sepeda motor juga baik-baik saja. Dan selanjutnya kedua kendaraan diamankan di kantor Unit Gakkum Satlantas Polres Serdangbedagai sebagai barang bukti," tutup Ipda R Helmi.

Sumber: tribunnews.com