HARI ini, Minggu 15 Mei 2022 tepat 8 tahun lalu pada15 Mei 2014, media online (media siber) Hetanews resmi memperkenalkan diri melalui website www.hetanews.com.

Pada 2014 di Kota Siantar, media online yang kita kenal sekarang ini tidak begitu banyak bak jamur yang tumbuh di musim penghujan.

Pada masa itu masyarakat Kota Siantar belum begitu melek informasi berbasis digital. Sebab mayoritas masyarakat masih dominan membaca media cetak, seperti koran, tabloid, majalah, televisi dan radio.

Namun beberapa tahun kemudian dengan didukung kemajuan teknologi yang begitu cepat, media siber mulai bertumbuh bersama sama platform media sosial di internet.

Pelan pelan masyarakat pun mulai beralih dari media konvensional ke digital. Apalagi kala itu media siber cenderung menyajikan informasi lebih cepat dibanding media cetak.

Berbasis di Siantar

Hetanews adalah salah satu media siber didirikan di Kota Siantar, Sumut. Media kecil ini awalnya bergerak sebagai media berbasis hiburan dan fokus menyuarakan suara suara masyarakat kalangan bawah.

Melihat potensi dan keinginan untuk memenuhi kebutuhan informasi khususnya di Kota Siantar- Simalungun, Hetanews mulai merekrut jurnalis muda dan wartawan kawakan.

Selain itu, Hetanews juga melebarkan sayap ke beberapa wilayah di Sumut seperti Tebing Tinggi, Humbahas, Tapanuli dan Samosir.

Berupaya tetap eksis

Dalam perjalanan 8 tahun ini Hetanews tentu pernah jatuh dan bangun. Namun perjuangan selama 8 tahun ini telah memetik pelajaran dan pengalaman yang tak ternilai harganya.

Tetap eksis dan merawat kepercayaan kepada masyarakat pembaca bukan perkara mudah.

Tugas utama kami sebagai media yang menyajikan informasi kredibel, terpercaya dan mampu menjadi corong bagi masyarakat kalangan bawah, masih tetap terawat hingga kini.

Perayaan

Pada 15 Mei setiap tahunnya, Hetanews selalu merayakan hari jadi sebagai bentuk syukur.

Adapun diantaranya mengunjungi panti asuhan, makan bersama dan memberi penghiburan kepada mereka.

Pada perayaan HUT Ke-8 Hetanews dengan tema ‘Jadikan Aku Sahabat “ yang akan diselenggarakan pada Senin 30 Mei 2022, kami akan kembali melakukan kegiatan yang bersifat sosial dengan harapan dapat bernilai positif bagi masyarakat.

Kami juga berharap, dengan tema ‘Jadikan Aku Sahabat’ ini mampu mengingatkan memori Anda dengan Hetanews selama 8 tahun terakhir.

Terimakasih pembaca, Kami terus berbenah …