MERSEYSIDE, HETANEWS.com - Pelatih Juergen Klopp secara terbuka menyatakan dirinya telah menolak beberapa tawaran yang datang dari klub Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, demi bisa bertahan di Liverpool.

"Saya bisa saja pergi ke Bayern beberapa kali, saya bisa memenangkan lebih banyak gelar dalam hidup saya, cukup yakin saya tidak melakukannya. Saya memiliki kontrak di sini dan saya tidak pernah pergi ke Bayern," kata Klopp sebelum laga final Piala FA versus Chelsea dikutip Sportsmole, Sabtu (14/5).

Klopp telah menghabiskan enam setengah tahun terakhir sebagai juru taktik Liverpool sejak kepindahannya dari Borussia Dortmund. Ia pun memimpin kesuksesan yang luar biasa selama berada di Merseyside Merah.

Sejak memenangkan trofi pertamanya bersama klub dalam bentuk Liga Champions 2018/2019, Klopp kemudian mengakhiri kemarau the Reds dengan menjuarai titel Liga Primer Inggris semusim berikutnya, pun Piala Dunia Antarklub, Piala EFL, dan Piala Super UEFA.

Sementara itu Klopp awalnya berencana untuk mengambil cuti ketika kontraknya di Liverpool berakhir pada 2024, tetapi ia menandatangani perpanjangan hingga 2026 bulan lalu.

Kontrak baru pelatih berusia 54 tahun itu akan membawanya ke masa kerja lebih dari 10 tahun di Merseyside, tetapi dia bukannya tanpa godaan dari tim asing.

Menjelang final Piala FA melawan Chelsea, Klopp mengungkapkan bahwa ia telah didekati oleh Bayern Muenchen pada beberapa kesempatan tetapi menolak untuk bergabung dengan juara abadi Bundesliga.

"Tidak apa-apa. Dunia tidak penuh dengan pemenang, semoga dunia penuh dengan para pencoba. Dan saya mencoba dan terkadang saya menang dengan beberapa orang lain bersama-sama. Saya senang dengan itu," sambung Klopp.

Adapun menyusul kepergian Hansi Flick ke tim nasional Jerman, Bayern menunjuk Julian Nagelsmann dari RB Leipzig, dan arsitek berusia 34 tahun itu telah membawa klub meraih gelar Bundesliga 2021/2022.

Sumber: republika.co.id