JAKARTA, HETANEWS.com - Politikus PDIP Ruhut Sitompul ngamuk lantaran dituding menggunggah hoaks oleh mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Sebelumnya, Ruhut disorot karena mengunggah foto Anies Baswedan pakai koteka di media sosial Twitternya.

Ruhut Sitompul bahkan menyebut Roy Suryo tidak cocok jadi seorang pengamat.

"Kasihan kau mau jadi pengamat masih kurang pas. Yang ada pembaca jadi teringat perabotan dapur dan gorden yang kau gondol dan pindahkan ke rumah dari rumah dinas, setelah out jadi menteri. Lanjutkan merdeka," tulis Ruhut Sitompul di akun @ruhutsitompul.

Selain itu Ruhut juga menyentil Roy Suryo karena dianggap menyamakan orba (orde baru) yang sangat mengekang kebebasan berpendapat dengan orde reformasi.

"Ini manusia dungunya kebangetan, tolong jangan samakan orba (orde baru) dan orde reformasi," cuit mantan politikus Partai Golkar dan Demokrat ini.

Ruhut kemudian juga mengunggah ulang cuitan Roy Suryo yang tengah mengingatkan kembali masyarakat akanb momen Tragedi Trisakti yang menewaskan beberapa mahasiswa saat masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Roy Suryo mengungkap bahwa ada kematian 4 mahasiswa Universitas Trisaksi dan sebelumnya ada kunjungan Presiden Soeharto ke Mesir menghadiri acara G-15.

Tiga hari menjelang Tragedi Trisakti terjadi. Roy Suryo menilai momen itu merupakan tonggak era reformasi.

Untuk diketahui, Roy Suryo juga sempat mengkritik Ruhut karena membagikan meme Gubernur Anies Baswedan mengenakan pakaian adat Papua. Foto itu dilabeli, hoaks oleh Roy Suryo dan diunggah ulang olehnya.

sumber: suara.com