MEDAN, HETANEWS.com - Video warganet membandingkan kondisi di Bali dan di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) viral di media sosial.

Dalam video tersebut, kondisi di Bali diceritakan aman meski barang berharga warga tertinggal di luar rumah. Sedangkan di Medan, lengah sedikit barang bisa hilang.

Video kondisi Bali yang aman dan nyaman dibandingkan dengan video aksi pencurian helm yang terjadi di Jalan Jamin Ginting Medan.

Terlihat dalam video kolase yang diunggah aku @medantalkviral, Jumat (13/5/2022), seorang pria yang sedang berada di Bali menyampaikan kalau dompetnya teringgal di sepeda motor yang terparkir di depan rumah, namun tidak ada orang yang mencuri dompetnya.

"Ini motor, dompet tinggal di motor semalaman tidak ada yang mengambil," kata pria tersebut.

Video tersebut juga menampilkan seorang wanita yang menyampaikan kalau kunci sepeda motornya lengket di stop kontak namun tetap aman saja tidak khawatir digasak pencuri.

"Kunci motor gue selalu nyantol wkwkw, mau heran tapi ini di Bali," tulis wanita di dalam video tersebut.

Video kondisi Bali yang aman tampak kontras dengan apa yang terjadi di Medan yang menunjukkan helm yang diletakkan di atas sepeda motor malah dicuri.

Pelaku terekam kamera CCTV, seorang pria memakai kaos hitam dengan santainya berjalan kaki mengambil helm korban. "Ini di Medan," tulis narasi dalam video.

Tak ayal, begitu video yang menunjukkan kondisi Bali dan Medan ini beredar netizen pun ramai mengomentarinya. "Laenlah kawan di Medan, silap mata hilang barang," tulis warganet sembari menyematkan emoticon tertawa.

"Di Medan kolor yang gantung di motor pun goib," kata netizen lainnya.

Sementara warganet lainnya menduga maraknya aksi kriminalitas di Medan terkait dengan maraknya peredaran narkoba. "Ini terjadi karena banyaknya penyabu di Medan ini," ungkap netizen.

Ketika dihubungi SuaraSumut.id, korban Purwanto Ritonga mengaku kalau aksi pencurian helm ini terjadi di Jalan Jamin Ginting Medan pada, Kamis (12/5/2022) kemarin. "Gak ada buat laporan ke polisi. Udah taulah hasilnya, ikhlas aja bang," tandasnya.

sumber: suara.com