HETANEWS.com - Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah alias Ijeck menegaskan pihaknya dan para kader Golkar masih solid mendukung Airlangga Hartarto di Piplres 2024.

Hal itu ditegaskan Ijeck menanggapi isu liar penggulingan Airlangga lewat musyawarah nasional luar biasa (Munaslub).

"Seluruh kader DPD Partai Golkar Sumut solid mendukung Pak Airlangga Hartarto sebagai capres sesuai keputusan Munas Golkar pada Februari 2019 lalu. Hasil itu harus dijunjung tinggi oleh seluruh kader, terkhusus di Sumut," kata Ijeck dalam keterangannya, Jumat (13/5/2022).

Terkait isu Golkar pecah, Ijeck menyampaikan kalau hal tersebut tidak benar dan hal biasa dalam dinamika politik.

Dia mengajak seluruh kader untuk tidak terpengaruh isu-isu tersebut. "Hal ini biasa dalam dinamika politik. Saya imbau kepada seluruh kader untuk tak menghiraukan pihak-pihak yang mencoba menjatuhkan Partai Golkar," ujarnya.

Elektabilitas Airlangga Hartarto, kata Ijeck, saat ini mulai baik. "Elektabilitas Airlangga Hartarto terus naik, seluruh kader di Sumut juga terus gencar melakukan konsolidasi politik ke daerah-daerah. Semakin naik elektabilitas, normal saja resiko ada kecemburuan," kata Ijeck.

Pihaknya yakin elektabilitas Airlangga Hartarto akan semakin tinggi dengan kerja keras seluruh kader dengan sisa waktu yang ada.

"Kerja-kerja politik terus kita kejar, dengan waktu yang ada kita masih punya ruang bisa berjuang untuk menghadapi semua masalah yang ada," tukasnya.

sumber: suara.com