HETANEWS.com - Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) terbakar di Bukit Tanjung Lolo, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Jumat (13/5) siang. Api membesar membakar seluruh bagian bus rute Medan-Jakarta tersebut.

Menurut Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, seluruh penumpang selamat.

"Bus merek ALS dengan nopol BK 7815 LC ini membawa 46 orang penumpang. Penumpang selamat berhasil keluar," kata Ikhwan dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (13/5).

Bus ALS Rute Medan-Jakarta Terbakar di Sijunjung, Sumatera Barat, Jumat (13/5/2022). Foto: Dok. Istimewa

Ikhwan menyebutkan, bus melaju dari Medan hendak ke Jakarta. Sebelum terbakar, sopir bus telah curiga lantaran tenaga mesin kendaraan kurang normal.

"Setelah itu pengemudi menepikan bus dan hendak melihat mesin mobil yang berada di bagian belakang mobil. Setelah dicek, api telah menyala dan membakar bagian belakang mobil," ujarnya.

Bus ALS Rute Medan-Jakarta Terbakar di Sijunjung, Sumatera Barat, Jumat (13/5/2022). Foto: Dok. Istimewa

Melihat kondisi ini, sopir bus bernama Muhamad Iqbal Lubis (52) memerintahkan seluruh penumpang untuk keluar dari kabin penumpang.  Tindakan cepat sang sopir akhirnya menyelamatkan seluruh penumpang.

Saat ini, kasus ini ditangani unit Satlantas Polres Sijunjung. Pihak kepolisian berupaya melakukan evakuasi terhadap bus usai hangus terbakar.

Sumber: kumparan.com