SIANTAR, hetanews.com - Gaya kepemimpinan pemimpin di kota Pematangsiantar kali ini, tampaknya sedikit berbeda dan membuat ASN di kota Pematangsiantar harus semakin disiplin dalam bekerja.

Plt Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A tiba-tiba melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Puskesmas Aek Nauli, Naga Huta, Siantar Marimbun, Jumat (13/5/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Siantar ini, setelah banyak mendapat laporan warga yang mengeluh dengan Pelayanan Puskesmas Aek Nauli yang kapus dan pegawainya sering terlambat membuka pelayanan kepada warga.

  Terbukti memang, 5 menit sebelum Ibu Plt.Wali Kota tiba di lokasi, Puskesmas masih tertutup rapat dan pegawai masih belum hadir sementara pasien sudah banyak yang menunggu hendak berobat.

  Setiba dilokasi Plt Walikota langsung melakukan pertemuan dengan Kepala Puskesmas yang juga baru tiba beserta pegawai di salah satu ruangan Puskesmas. 

Kepada  Kepala Puskesmas, dan Pegawai. Plt Walikota meminta agar dapat bekerja dengan hati dalam melayani masyarakat. "Apabila Bapak Ibu tidak disiplin, terlambat hadir maka pelayanan akan terganggu, masyarakat yang berobat itu butuh penanganan segera. Saya mendapat laporan dari warga pelayanan sering terlambat buka, dengan alasan pegawai belum masuk " ini jangan sampai terulang lagi " tutur Plt Walikota.

Pada kesempatan ini, Ia mengajak kepala Puskesmas dan seluruh pegawai agar bekerja dengan hati, dengan mengutamakan keselamatan pasien.

" Kita juga harus melayani pasien dengan senyum itu akan membuat pasien merasa senang dihargai" sebutnya.

Susanti juga  meminta Kepala Puskesmas agar menjaga kebersihan dan keasrian Puskesmas karena itu dapat membuat pasien yang berobat lebih nyaman.

 " Ini sebagai evaluasi, mari berubah agar semakin disiplin. Kepada seluruh ASN untuk mengubah etos kerja kita untuk semakin baik" ujarnya.

Usai melakukan Sidak, Plt Wali Kota saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan serupa akan dilakukan sejumlah instansi. Dengan semangat untuk meningkatkan disiplin dalam pelayanan.

 " Kita harus mengubah paradigma, berubah karena kesadaran bukan karena keterpaksaan. Pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan" tutup Plt Wali Kota. 

Tampak turut mendampingi 
Sekda kota Pematangsiantar Budi Utari, AP, Kadis Kesehatan dr Ronald H Saragih
Kasatpol PP Drs Robert Samosir.