HETANEWS.com - Anthony Ginting berhasil menyumbangkan poin pertama untuk Indonesia saat bersua China di babak perempat final Piala Thomas 2022. Melawan Zhao Jun Peng di Impact Arena, Kamis (12/5) malam WIB, Anthony menang dengan skor 21-12, 25-27, dan 21-17.

Ini merupakan kemenangan perdana Anthony di Piala Thomas 2022. Sebelumnya, Anthony sudah kalah tiga kali saat melawan tunggal Singapura, Thailand, dan Korea Selatan.

Anthony membeberkan alasan mengapa dirinya bisa meraih kemenangan di partai ini. Salah satunya adalah masukan dan saran dari kapten Tim Piala Thomas, Hendra Setiawan.

“Pastinya saya mencoba terus meskipun kemarin kalah. Ada rasa sedih dan kecewa karena kalah terus. Tetapi, saya ingin ke performa terbaik, ingin coba terus, dan puji Tuhan hari ini bisa," papar Anthony dikutip situs resmi PB Djarum.

"Selain itu, kata Ko Hen (Hendra Setiawan), coba terus untuk bisa nemuin feeling di lapangan seperti apa," lanjutnya.

Kemenangan Anthony membawa asa Indonesia untuk melaju ke babak semifinal. Jika berhasil melaju, Indonesia sudah ditunggu oleh Jepang di babak semifinal usai bisa mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2.

sumber: kumparan.com