HETANEWS.com - Tasya Farahnailah berhadapan dengan tunggal putri Jepang peringkat 13 dunia, Sayaka Takahashi, di partai ketiga Grup A Piala Uber 2022, Rabu (11/5). Dalam laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Tasya Farahnailah alami kekalahan.

Tasya Farahnailah yang menempati peringkat 355 dunia kalah via dua gim dengan skor 9-21 dan .. 21 Atas hasil ini, Jepang berbalik mengungguli Indonesia dengan skor 2-1.

Sebelumnya, Indonesia unggul 1-0 atas Jepang melalui Bilqis Prasista. Pada partai kedua, Jepang melalui Nami Matsuyama/Chiharu Shida menyamakan kedudukan usai mengalahkan Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Sejumlah kesalahan dilakukan Tasya, alhasil Sayaka berhasil melesat dengan kedudukan 6-0. Tasya mulai panas, ia berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-6.

Setelahnya, kegagalan Tasya dalam mengembalikan pukulan membuat Sayaka menjauh 8-4. Melalui smash keras, Sayaka mampu menutup interval dengan keunggulan 11-4.

Sayaka terus mendominasi pertandingan, pengembalian tanggung dari Tasya berhasil disambar dengan baik oleh Sayaka sehingga skor menjadi 13-5. Tasya terus berupaya mengejar, tiga poin beruntun berhasil didapatnya sehingga skor menjadi 8-13.

Tasya semakin tertinggal 9-17 usai gagal mengembalikan drop shot dari Sayaka. Pada akhirnya, Tasya harus mengakui keunggulan dari Sayaka di gim pertama dengan skor 9-21.

Gim 2 Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi

Tasya mengawali gim kedua dengan kurang baik. Ia tertinggal jauh 1-9 dari Sayaka. Tasya pun harus menutup interval dengan kedudukan 2-11.

Selepas interval, Sayaka semakin tak terbendung. Ia mampu memperlebar kedudukan menjadi 17-3. Pada akhirnya, Sayaka mampu mengunci gim kedua dengan kemenangan 21-5.

sumber: kumparan.com