HETANEWS.com - Jenazah Mahasiswa asal Kota Pematangsiantar David Siallagan (22) tiba di rumah duka di Jalan Sarulla, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Senin (9/5/22) pukul 17.40 WIB.

“Rencananya besok dikebumikan di pekuburan lama Kristen. (Disamping) kuburan Almarhum Ibunya,” kata Ranap Siallagan, mewakili pihak keluarga almarhum kepada wartawan, Senin malam.

Ia mengatakan kasus yang menimpa David telah dilaporkan secara resmi di Polda Yogyakarta oleh rekan almarhum. Keluarga Siallagan berharap kasus segera diungkap oleh pihak kepolisian.

“(Laporan) pengaduannya sudah sampai di Polda Yogyakarta kita harapkan dapat terungkap motif dan pelakunya sekaligus penyelesaian hukumnya,” katanya.

Baca juga: Pihak Keluarga Menunggu Kepulangan Jenazah Mahasiswa Asal Siantar Korban Penikaman

David Siallagan, Mahasiswa Jurusan Etnomusikologi ISI Yogyakarta menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh sekelompok orang di Jalan Raya Seturan, Caturtunggal, Kabupaten Sleman, Provinsi DI Yogyakarta pada Minggu (8/5/22) dini hari.

Ayahanda Davi, Timbul P Siallagan mengatakan, puteranya baru tiga bulan tiba di Yogyakarta mengikuti perkuliahan secara tatap muka. Mahasiswa semester akhir itu sebelumnya mengikuti perkuliahan dari secara Daring dari Kota Siantar.

Peristiwa itu juga menewaskan rekan David bernama Tegar Imam prakarsa (28) warga Bangka Belitung. Tegar dikebumikan di Yogyakarta pasca kejadian.

Baca juga: Polisi Kumpulkan Bukti Kasus Penusukan Mahasiswa Asal Siantar