LANGKAT, HETANEWS.com - Sebuah video menunjukkan seorang pria memanjat tower setinggi 50 meter di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara viral di media sosial.

Pria tersebut nekat memanjat tower diduga karena stres gagal seleksi masuk TNI. Rizky Pradana, pengunggah video viral itu menceritakan kronologi peristiwa yang terjadi pada Kamis (5/5) lalu itu.

"Kejadiannya itu sekitar pukul 15.00 WIB. Jadi saat itu saya sedang bermain ke rumah nenek di Pondok 13. Lalu warga di situ kasih tahu ada pria yang sedang memanjat tower, makanya saya videokan," ujar Rizky ketika dihubungi detikSumut, Minggu (8/5/2022)

Informasi yang diterima Rizky pria itu setiap hari memanjat tower tersebut.

"Katanya memang sudah sejak bulan puasa ini dia bertindak seperti itu. Katanya warga setiap hari dia di tower itu dan turun hanya kalau lapar saja. Penyebabnya katanya karena dia stres gagal masuk TNI," tambahnya.

Ada pun masyarakat menduga pria itu mengalami stres karena gagal mengikuti tes TNI sebanyak dua kali. Terkait identitas pria tersebut, ia mengaku tidak mengenal dengan baik.

"Sewaktu di sana, dia masih di atas (tower). Memang ketika lebaran hari kedua sempat menghebohkan warga karena dipikir mau bunuh diri. Herannya, sepertinya aparat di sana kok enggak mengantisipasi tindakan pria itu," tutupnya.

Sumber: detik.com