JAKARTA, HETANEWS.com - Sebuah tas ransel belakangan menjadi viral di media sosial Jepang karena bentuknya yang unik. Mirip seperti kucing sungguhan, tas ransel yang satu ini juga dilengkapi dengan bulu dan ekspresi wajah kucing yang menggemaskan.

Dilansir dari Insider, tas unik tersebut rupanya merupakan hasil karya dari seorang ibu rumah tangga yang bernama Miho Katsumi yang tinggal di Fukui, Jepang.

Tas ransel unik itu menampilkan kucing dengan bulu tubuh berwarna putih. Pada bagian kepalanya memiliki sedikit bulu berwarna abu-abu.  

Seperti kucing peliharaan, pada leher kucing juga dilengkapi dengan kalung berwarna merah muda. Tas buatan tangan Katsumi itu terinspirasi dari kucing Persia, Munchkin, dan British Shorthair.

Bulu kucingnya sendiri merupakan bulu palsu yang telah diwarnai oleh Katsumi. Saking detailnya, Katsumi membutuhkan waktu sekitar 1 minggu hanya untuk mendesain satu tas. Sedangkan untuk pengerjaan 1 tasnya sendiri dibutuhkan waktu 1 hingga 3 bulan.

"Mungkin butuh lebih banyak waktu untuk mencapai hasil yang memuaskan," terang Katsumi.

Untuk satu pola kecil dibutuhkan sekitar 22 potong kain yang harus dijahit satu per satu dengan tangan. Sedangkan pola yang lebih besar, seperti ransel membutuhkan sekitar 80 potong kain berbeda.

Foto tas ransel kucing itu kemudian diunggah ke Twitter oleh Katsumi dan menjadi viral. Dalam unggahannya Katsumi tampak membagikan 4 foto tas kucing karyanya.

Dalam salah satu foto kucing di tas karyanya itu tampak menggemaskan sambil memegang seekor ikan. Unggahan Katsumi itu pun telah di retweet lebih dari 11 ribu kali.

Tak sedikit yang terkecoh dan mengira bahwa itu adalah kucing asli. Karena keunikannya, banyak netizen yang juga mengaku ingin membeli tas tersebut.

Namun karena banyaknya pesanan, para pembeli harus mengantre. Hingga saat ini Katsumi sendiri sudah menjual sekitar 70 tas kucing karyanya. Untuk 1 tas kucing, harganya dibanderol sekitar Rp 15 juta. Tertarik membeli?

Sumber: detik.com