HETANEWS.com -Kepadatan lalulintas saat arus balik H+4 Lebaran 2022 hampir terjadi di sepanjang jalan dari Toba Ke P. Siantar. Kendaraan yang lewat di
dominasi roda 2 dan 4, kepadatan terjadi di tiap persimpangan sepanjang jalan hingga mengakibatkan laju kendaraan padat merayap bahkan sesekali terhenti.

Amatan dilapangan kepadatan ini terjadi hampir setiap hari mulai siang hingga sore hari sejak H+1 Lebaran hingga berita ini di publish. Kendaraan padat merayap sesekali tidak bergerak terjadi di Kawasan Kota Wisata Parapat Girsang Sipanganbolon Simalungun, Jumat (06/05/2022).

Diprediksi Ratusan kendaraan arus balik melewati kota Parapat setiap menitnya, semua kendaraan diberlakukan satu arah dari Toba hingga ke Simpang Palang dan sebaliknya dari Arah P. Siantar ke Toba di alihkan ke Jalan alternatif Simp. palang ke Sitahoan.

Terlihat pengaturan lalulintas di lakukan secara intens oleh pihak Kepolisian, Dishub dan Satpol PP Kab Simalungun.

Kapolsek Parapat AKP J Silalahi saat disambangi dilapangan mengatakan jumlah kendaraan yang membludak mengakibatkan arus balik kadang tersendat namun cepat terurai dan ramai lancar.

"Selain membludaknya kendaraan yang melintas dan keluar masuk ke dalam Kota Parapat, gangguan jalur kadang terjadi saat parkir yang keluar masuk di deretan Toko dan Rumah makan di sepanjang jalan lintas kota Parapat menyebabkan arus kadang tersendat, namun secara keseluruhan jalur bisa terurai dengan cepat dengan padat merayap, ramai lancar berkat kesigapan rekan personil Polri, Dishub dan Satpol," ujar Silalahi seraya mengatur Lalulintas.