MEDAN, HETANEWS.com - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Medan pada Kamis (4/5/2022) petang menyebabkan satu pohon besar di Jalan Turi, Kecamatan Medan Kota tumbang.

Pohon tumbang itu menimpa dua mobil yang ada di pinggir jalan. Satu mobil Toyota Hiace bertuliskan "Crazy Rich Sibolga" menjadi salah satu yang tertimpa pohon. Beruntung, pengemudi mobil itu tengah makan di salah satu warung di lokasi.

"Itu untung sopir mobil putih Toyota pas sedang makan di warung sekitar, jadi selamat. Kondisinya tadi angin kencang disertai hujan deras," kata Kanit Lantas Polsek Medan Kota AKP Ramadhan.

Akibatnya, bagian depan mobil Hiace yang biasa digunakan untuk mobil travel itu ringsek. Begitu juga dengan kondisi mobil Avanza hitam yang tertimpa. Dua perempuan yang tengah berada dalam mobil Avanza juga selamat.

Mereka tak mengalami luka akibat kejadian ini. Saat ini, petugas gabungan tengah memangkas dan mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan itu.

Sebelumnya, Eunike Nababan selalu saksi mata mengatakan kejadian berlangsung sekitar pukul 15.10 WIB. Dia menjelaskan saat kejadian sedang berteduh di sekitar lokasi karena hujan yang turun deras.

"Tiba - tiba pohonnya tumbang. Nah mobil putih yang di depan itu memang sudah dalam posisi terparkir. Sementara yang satu mobil hitam dia pada saat jalan langsung ketimpa," ujarnya.

Sumber: detik.com