SIANTAR, HETANEWS.com - Pemerintah Kota Siantar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akhirnya melakukan perbaikan kerusakan jalan yang amblas di depan SMA Budi Mulia di Jalan Melanton, Kecamatan Siantar Marihat, Kamis (28/4/2022).

Pantauan di lokasi, Plt Kepala Dinas PUPR Dedi Tunasto Setiawan dan pekerja proyek turun memperbaiki jalan amblas dengan cara dicor. Saat itu, Dedi memastikan jalan tersebut dapat dilalui pengendara.

"Awalnya kita mendapat informasi dari masyarakat kalau depan sekolah SMA Budi Mulia yang berada di Jalan Melanton nyaris amblas dan membahayakan pengguna jalan. Sehingga kita tadi langsung meninjau lokasi, dan kita pun melakukan pengecoran di jalan tersebut," kata Dedi saat dihubungi.

Dedi Tunasto meminta maaf kepada masyarakat sebab belum dapat secara langsung memperbaiki jalan. Dikarenakan ruas jalan itu merupakan kewenangan provinsi, sehingga mereka harus berkordinasi terlebih dahulu.

"Jadi hari ini jalan yang kita cor telah selesai dikerjakan, sehingga masyarakat yang akan mudik tidak perlu khawatir lagi untuk melintasi jalan," ungkapnya.

Ditempat terpisah, warga sekitar megucapkan terimakasih atas respon cepat dari Pemko Siantar dalam memperbaiki jalan.

"Kami sangat mengapresiasi respon cepat ini, dan semoga kedepannya Pemko Siantar makin menunjukan kinerja positifnya dalam memberikan layanan dan membangun kota ini," ujar Saragih.

Baca juga: Jalan Melanthon Siregar depan Sekolah Budi Mulia Amblas