JAKARTA, HETANEWS.com - Artis Billy Syahputra rencana akan memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri pada Kamis, 28 April 2022. Rencananya, Billy Syahputra akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan penipuan berkedok investasi robot trading DNA Pro Akademi.

“Dia baru bangun tidur, abis Salat Zuhur kesana (Bareskrim),” kata Pengacara Billy Syahputra, Fahcmi Bachmid saat dihubungi wartawan pada Kamis, 28 April 2022.

Menurut dia, kliennya tidak pernah menerima aliran dana apapun dari DNA Pro. Memang, Billy sempat menjual kendaraan roda empatnya kepada salah satu tersangka yang saat ini sudah ditahan penyidik di Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim.

“Jual beli Alphard-nya saja Rp1 miliar. Jadi Billy enggak pernah terima duit, enggak pernah terima apapun. Billy hanya menjual satu mobil Alphard kepada tersangka yang sekarang ditahan Bareskrim,” ujarnya.

Jadi, kata dia, Billy sempat menerima uang kapasitasnya jual beli mobil. Saat itu, Billy mempromosikan mobil Alphard miliknya. Lalu, tersangka Stefanus Richard tertarik dan sempat dijadikan konten karena membeli dengan uang tunai atau cash.

“Kan memang dari awal sudah promosikan dia ingin jual Alphard. Karena Billy itu memposting mau jual Alphard, ada yang tertarik ingin membeli Steven namanya, owner DNA Pro. Sama Billy dimasukkan konten orang beli dengan bawa uang cash," jelas dia.

Dalam kasus ini, sejumlah artis lainnya telah diperiksa yakni Ivan Gunawan, Rizky Billar, Lesti Kejora, Nowella, Rossa hingga personel Project Pop Hermann Josis Mokalu atau Yosi.

sumber: today.line.me