HETANEWS.com - Beberapa rumah di Sibatu batu Kelurahan Bah Sorma Kecamatan Sitalasari mengaku mengalami krisis air dua hari belakangan ini. Pasokan air untuk kebutuhan sehari hari ke rumah mereka tak terpenuhi.

Salah seorang warga di Sibatu batu, Boru Gultom (63), mengeluhkan hal itu. Dia bilang kebutuhan air untuk sehari hari misal mencuci dan kakus tak terpenuhi.

Dirinya mengaku tak menerima pemberitahuan dari manajemen PDAM Tirtauli terkait informasi kerusakan pipa atau perbaikan yang menyebabkan air mati.

Melalui kenalannya, ia meminta awak media menyampaikan keluhannya itu dan berharap pihak PDAM segera merespon.

“Sekarang mau memasak ataupun mencuci atau sekedar menyiram dan buang air kecil saja nggak bisa, bang,” katanya kepada Hetanews saat dihubungi, Rabu (27/4/2022).

Sama hal dengan yang dialami R Sinaga. Menurutnya, jika kebutuhan air bersih untuk rumah tangga macet atau mati total menyebabkan kerugian bagi konsumen.

Sinaga berharap pemerintah kota tanggap dengan keluhan masyarakat, mengingat konsumen PDAM selalu membayar air tepat waktu.

“Banyak masyarakat yang dirugikan dengan persoalan semacam ini. Kalau bisa Pemko Siantar tanggap, sebab ini merupakan keluhan konsumen,” kata warga Sibatu batu ini.

Baca juga: Perumda Tirta Uli Dinobatkan Sebagai BUMD Terbaik di Indonesia