JAKARTA, HETANEWS.com - Setiap orang tentu siap melakukan segala upaya demi memastikan kesehatan orang-orang yang dikasihi, termasuk seorang anak yang siap mengusahakan apapun untuk memastikan kesehatan orangtuanya.

Hal itu dipahami benar oleh seorang anak yang berada di video unggahan akun TikTok @ummullathifah20. Dengan segala upaya dia membawa ibunya yang sakit untuk mendapatkan perawatan medis terbaik.

Terlihat di dalam video yang diunggah anak perempuan itu masih tampak belia. Dia tak ragu membawa ibunya ke rumah sakit. Mirisnya, anak ini membawa ibunya sendirian ke rumah sakit lantaran tidak punya keluarga lagi termasuk ayah.  

Mengutip keterangan di kolom caption, ibu yang diantarnya ke rumah sakit ternyata divonis mengalami penyakit serius.

Perempuan itu dengan telaten membuka dompet dan menyerahkan kartu-kartu yang diperlukan untuk perawatan medis ibunya, seperti kartu identitas hingga BPJS Kesehatan.

Anak kelas 5 SD sendirian antar ibunya yang sakit ke rumah sakit karena tak punya keluarga. (TikTok/@ummullathifah20)

Gadis cilik itu bahkan tidak terlihat gugup meski berurusan dengan para perawat tanpa didampingi orang dewasa lain. Pemilik konten yakni @ummullathifah20 menyebut ibu itu pada akhirnya harus dirujuk ke rumah sakit lain yang lebih memadai.

"Awalnya saya ingin membantu untuk pendaftaran ibu itu (karena) pasien itu dirujuk ke RS lain karena ada alat pemeriksaan yang kurang lengkap," tulis @ummullathifah20.

Banyak juga netizen yang memanjatkan doa agar gadis cilik dan ibunya terus diberkahi kesehatan sehingga bisa merawat ibunya dengan maksimal.

"Doa yg baik tentunya buat kamu nak," tulis netizen.

"Nak.... hidupmu kelak akan sukses dan menjadi wanita yang kuat," tulis netizen.

"Semoga ibunya cepet sembuh ya deh," tulis netizen.

Sumber: celebrities.id