SIANTAR, HETANEWS.com - Sjumlah harga kebutuhan pokok masih seperti biasanya, menjelang H-6 Lebaran idul Fitri 1443 H.

Sesuai pantauan hetanews.com, Selasa (26/4/2022) di Pasar tradisional yakni pasar Horas dan Pasar Dwikora.

Harga daging Rp 130 ribu -140 ribu/kg, harga tersebut bisa mencapai Rp.150 ribu/kg dua hari ke depan. Demikian dikatakan salah seorang pedagang daging di Pasar Horas.

"Mau lebaran nanti atau 2 hari ke depan, bisa saja harga naik lagi menjadi Rp 150 ribu atau 160 ribu/kg nya," katanya.

Sedangkan harga daging ayam ras mencapai Rp 35 ribu - 40 ribu/kg, ayam kampung dihargai Rp 75 ribu/kg. Kemungkinan harga tersebut juga akan terus beranjak naik hingga H-1 lebaran yang jatuh pada 2 Mei 2022.

Kebutuhan pokok lainnya, harga cabe merah Rp 22 ribu hingga Rp 25 ribu/kg.

Harga tersebut masih murah dibandingkan sebelumnya saat menyambut Ramadhan. Meski demikian harga cabe merah bisa saja naik mendekati idul Fitri nantinya.

Harga kebutuhan pokok lainnya di pasar tradisional dan pasar tradisional seperti minyak goreng dan gula pasir masih seperti biasanya. Kemasan minyak goreng 2 liter rata-rata dibandrol 48 ribu dan gula pasir Ro 14.000/kg.

Irma, salah seorang pembeli yang ditemui di Pasar Horas ketika ditanya tanggapannya terkait sejumlah harga kebutuhan mengatakan "semua mahal, kebutuhan banyak. Tapi tetap aja harus belanja untuk memenuhi kebutuhan," katanya.

Ia berharap Pemerintah lebih menyentuh masyarakat kecil dengan mengadakan operasi pasar, agar harga harga dapat terus dipantau. Sehingga tidak mengalami kenaikan yang signifikan hingga lebaran nanti.