SIANTAR, HETANEWS.com - H-5 menjelang lebaran Idul Fitri yang jatuh tepat pada tanggal 2 Mei 2022, tampaknya akan membeludak ditahun ini. Pasalnya dua tahun masyarakat Kota Pematangsiantar tidak merasakan berkumpul dengan keluarga.

Namun untuk mengantisipasi membeludaknya para pemudik, Sat Lantas Polres Siantar mendirikan 4 Pospam di titik-titik rawan kemacetan.

Hal itu pun dikatakan langsung oleh Kasat Lantas Polres Siantar AKP Relina Lumbangaol, dengan menyatakan bahwa mereka akan memberlakukan one away.

"Dimana one away itu kita lakukan dari Jalan Simpang 2 ke Jalan DI Panjaitan dan kita mulai tertanggal 30 April 2022 sampai dengan 8 Mei 2022. Untuk yang ingin melintas dari Kota Pematangsiantar ke Parapat, agar menggunakan jalur alternative melalui jalan Melanton Siregar dan Bahkora," terang AKP Relina Lumbangaol, Selasa (26/4/2022).

AKP Relina juga menjelaskan 4 pospam yang didirikan, untuk Pospam 1 terletak di Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba tepatnya di perbatasan Siantar-Simalungun, untuk Pospam ke 2 terletak di Jalan SM Raja, ke 3 berada di Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, dan Pospam ke 4 Simpang 2.

"Tapi dari tahun ke tahun rawan titik kemacetan itu Jalan Medan Perbatasan dan juga Simpang 2, karena itu kita tetap siap siaga memantau kemacetan di Kota Pematangsiantar," ucapnya.

Dalam hal ini, Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol, menghimbau kepada masyarakat agar patuh berlalu lintas, dan utamakan keselamatan daripada kecepatan, dan semoga selamat sampai tujuan.