JAKARTA, HETANEWS.co m- Presenter Billy Syahputra terseret kasus DNA Pro dan akan diperiksa sebagai saksi oleh polisi.

Lewat video yang diunggah ke kanal YouTube miliknya, Billy Syahputra memberikan beberapa penjelasan terkait dirinya yang terseret kasus DNA Pro.

“Satu hal yang harus ditekankan adalah gue tidak tahu menahu soal robot trading itu,” kata Billy Syahputra.

Pria 31 tahun itu mengungkapkan tidak tergabung sebagai downline atau member di DNA Pro, karena ia tak pernah main trading.

Namun, Billy sempat terlibat jual beli mobil dengan co-founder DNA Pro, Stefanus Richard alias Steven Richard, yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan berkedok robot trading.

Mobil mewah Billy dibeli Steven seharga Rp 1 miliar. Pembayaran dilakukan secara tunai. Momen ini terlihat dalam salah satu video yang diunggah di kanal YouTube Billy. “Gue tidak tahu kalau uang itu hasil dari tindak pidana atau hasil kejahatan,” tutur Billy.

Akan tetapi, Billy sempat menanyakan soal asal uang Steven untuk membeli mobil miliknya.

“Gue sebenarnya enggak nyinggung, enggak nyentil, tiba-tiba gue nyeletuk aja, gue sempat bilang, ‘Ini pencucian uang enggak bro? Entar gue kena salah lagi’,” ucap Billy.

“Dia [Steven Richard] bilang, ‘Enggak, duit halal hasil robot [trading]’,” lanjutnya.

Billy mengaku mengenal Steven ketika ia ingin menjual mobil miliknya. Pemain film Warisan Olga itu memastikan tidak ada transaksi lain dengan Steven.

“Ini gue pure jual beli mobil, enggak ada transaksi lainnya, embel apa-apa, pure mobil gue dijual sama orang tersebut,” kata Billy.

Billy sudah beberapa kali dipanggil polisi untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus DNA Pro. Kendati demikian, ia tidak memenuhi panggilan karena sibuk syuting sinetron kejar tayang.

Meski begitu, Billy memastikan bahwa dirinya akan memenuhi panggilan dari pihak kepolisian terkait kasus itu.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan pemeriksaan terhadap Billy akan dilakukan pada 28 April mendatang.

Baca juga: Giliran Choky Sitohang terseret Kasus DNA Pro, Polri Beri Peringatan agar tak Hambat Penyidikan

sumber: kumparan.com