MEDAN, HETANEWS.com - Polisi menyelidiki viral video seorang pria yang mengancam akan mematahkan leher Wali Kota Medan Bobby Nasution. "Masih kita lakukan penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa, Minggu (24/4/2022).

Fathir mengatakan, juru parkir (jukir) yang mendapat pengancaman telah membuat laporan resmi ke polisi.

Sebelumnya, Kabid Parkir Dinas Perhubungan Kota Medan, Nikmal Fauzi Lubis mengatakan, peristiwa terjadi di Jalan Rahmadsyah Medan. Awalnya petugas parkir elektronik atau E-Parking meminta pembayaran parkir. Namun pengendara mobil itu malah mengamuk.

"Dia bukan hanya mengancam jukir, tapi Pak Wali Kota Medan (Bobby Nasution) juga," katanya.

Diberitakan, video yang menunjukkan seorang pria menolak membayar parkir secara elektronik atau E-Parking viral di media sosial. 

Tampak pria berambut gondrong berada di dalam mobil. Pria itu sedang berdebat dengan petugas parkir. Ia meminta petugas parkir untuk memanggil bosnya. "Kau panggil bos kau kemari," katanya.

"Ini yang nyuruh Pak Bobby," kata petugas parkir.

Pria dalam video itu semakin marah dan mengancam akan mematahkan leher Bobby. "Ya kau panggil Pak Bobby itu kemari, biar kupatahkan batang leher Pak Bobby itu sekalian," katanya.

"Mau kau? Atau kau aja kupatahkan batang leher kau itu mau," sambungnya.

Petugas parkir bertanya kenapa hanya karena pembayaran parkir, sampai melakukan pengancaman. "Masak abang mau matahkan batang leher kita bang," katanya.

Pria tersebut mengaku tidak mau membayar dengan E-Parking. "Aku kan bilang kukasih cash sama kau kan. Aku gak mau pakai e-tol ngapain kau maksa. Yang ngajari kau kerja kayak gini siapa?," katanya.

Petugas parkir menjelaskan jika E-Parking ini merupakan program dari Wali Kota Medan Bobby Nasution. "Aku gak mau tahu siapa itu Pak Bobby, gak peduli aku siapa Pak Bobby," kata pria itu.

"E-tolnya bang?," ujar petugas parkir.

"Kau kupatahkan batang leher kau, kuambil balok dulu," ancamnya.

Baca juga: Beredar Video Seorang Pria Ancam Mematahkan Leher Bobby

sumber: suara.com