TANJUNGBALAI, HETANEWS.com - Personel TNI AL Lanal Tanjungbalai - Asahan (TBA) berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jaringan internasional dari Malaysia. Seorang pria diamankan dengan barang bukti 3 kg sabu.

"Penangkapan ini bermula ketika TNI AL mendapatkan informasi dari intelijen kami, ada narkoba masuk melalui jalur laut dan akan transit di salah satu gudang kapal ikan," kata Komandan Lanal TBA, Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang kepada wartawan, Minggu (24/4/2022).

Tim intelijen TNI AL yang mendapat informasi tersebut kemudian melakukan pengintaian dan menunggu pemilik barang datang menjemput.

Setelah sekian lama menunggu, petugas gabungan mencurigai seorang pria pria berinisial A (42) warga Tanjungbalai, lalu menangkapnya. Barang bukti sabu itu didapat dari kantong plastik hitam yang dibawanya.

Tersangka ditangkap kemudian dibawa ke Pos Polisi Militer TNI AL Lanal TBA. Penangkapan itu dilakukan pada Jumat (22/4) malam kemarin.

"Jaringan internasional. Ini barangnya dari Malaysia. Kita masih lakukan pengembangan dan pemeriksaan bersama rekan dari kepolisian," ujarnya.

Sumber: detik.com