TEBING TINGGI, HETANEWS.com - Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono SH, S.IK, M.Si didampingi oleh Waka Polres Kompol Asrul Robert Sembiring SH, MH memimpin pelaksanaan Simulasi Pengamanan Operasi Ketupat Toba Tahun 2022 di Wilayah Hukum Polres Tebing Tinggi.

Kegiatan Simulasi Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2022 yang dilaksanakan pada Minggu (24/4/2022) pagi sekira pukul 08.00 WIB, di seputaran Kota Tebing Tinggi ini turut diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira serta para Bintara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Polres Tebing Tinggi.

Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan menjelaskan bahwa simulasi dilaksanakan dalam rangka kesiapan Polres Tebing Tinggi dalam menghadapi Operasi Ketupat Toba 2022 di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi.

“Pengamanan dilakukan dibeberapa titik yang diperkirakan akan menjadi penumpukan kenderaan yang dapat menimbulkan kemacetan. Selanjutnya akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas, misalnya pengendara dari arah Batu Bara yang akan menuju Medan akan diarahkan ke Simpang Ramayana menuju Simpang Beo, dan akan diberlakukan satu jalur untuk jalan yang akan dilalui”, terang Kasi Humas.

Sementara untuk pengendara dari arah Jalan Sudirman tidak diperbolehkan menuju arah Jalan Taman Bahagia. Untuk pengendara yang keluar dari Pintu Tol Tebing Tinggi akan diarahkan belok ke kiri sekitar 500 meter dari persimpangan, selanjutnya akan berbelok arah di Pintu Tol Indrapura.

Apabila terjadi penumpukan kenderaan di Jalan Sudirman, maka pengendara yang akan menuju Kota Medan akan diarahkan melalui Simpang Dolok melewati Kecamatan Dolok Masihul.

Dan jika terjadi penumpukan kenderaan di Simpang Beo, maka pengendara akan diarahkan melalui Simpang BP7 Kota Tebing Tinggi”, tutup AKP Agus Arianto.