TEBING TINGGI, HETANEWS.com - Personil Satuan Lalu Lintas Polres Tebing Tinggi dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi gencar melakukan kegiatan ‘Blue Light Patroll’, Sabtu malam (23/4/2022) sekira pukul 20.30 Wib hingga selesai.

Blue Light Patroll kali dipilaksanakan Aipda Iswan Hadi, S.Sos dan Briptu M. Rafiq, SH dengan menyisir tempat-tempat keramaian sekitar Jln. Pahlawan, Jln. Sudirman, Jln. Sutoyo, Jln. Imam bonjol dan Jln. Sutomo.

Secara terpisah Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto menyebutkan adapun sasaran giat dimaksud adalah Public Address tentang bahaya Covid-19 yang masih belum berakhir penuh.

Untuk itu warga perlu selalu dihimbau dan diingatkan agar segera kembali ke rumah dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Selain itu, katanya, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati hati dalam berkendara serta tetap mematuhi Peraturan Lalu Lintas.

Kemudian petugas juga memantau arus Lalu Lintas Diseputaran Kota Tebing Tinggi dan menyarakan kepada seluruh Masyarakat agar mendownload aplikasi Peduli Lindungi agar mempermudah dalam pengecekan Vaksinasi dan Bagi masyarakat yang belum Vaksin agar datang ke Mako Polres Tebing Tinggi untuk Vaksin.

Petugas melakukan patroli dengan menggunakan Mobil Kijang Patroli Sat Lantas, HT, Apil, Jas Hujan, Borgo dan Masker serta Sarung Tangan.

Dari hasil terpantau, warga yang berkumpul-kumpul secara berangsur kembali ke rumah masing-masing dan tetap menggunakan masker.

Di sepanjang jalan juga petugas tidak melihat sudah berkurangnya pengendara yang menggunakan “Knalpot Blong” (Racing) dan ugal-ugalan di seputaran Kota Tebing Tinggi. Arus lalu lintas di seputaran Kota Tebing Tinggi juga dalam keadaan aman dan lancar." ucap Kasi Humas.