SIANTAR, HETANEWS.com - Polres Siantar menggelar serah terima jabatan (Sertijab) para Kapolsek di Aula Widya Satya Brata, Jumat (22/4/2022).

Dalam kegiatan itu, Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol sebagai perwira upacara dan Komandan upacara Ipda Romzom B Simangunsong, yang diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira dan Bintara.

Disela-sela kegiatan, Wakapolres Kompol Ismawansa menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar dilakukan dalam organisasi Polri.

"Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area serta merupakan rewaed atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personil yang bersangkutan," kata Kompol Ismawansa dalam kegiatan sertijab.

Ia berharap melalui sertijab dapat meningkatkan etos kerja, semangat dan kesegaran baru khususnya kepada personil. Dimana jabatan merupakan amanah.

"Sehingga mengandung konsekwensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik - baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat."

"Karena itu kepada pejabat yang telah melaksanakan sertijab agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," pesannya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Kompol Lamin yang mendapatkan promosi jabatan menjadi Wakapolres Toba dan Kapolsek Siantar Selatan yang menjabat atas dedikasi dan loyalitas serta kerjasama yang terjalin dengan baik dalam melaksanakan tugas di polres Siantar.

Sementara untuk pejabat yang baru, Kompol Ismawansa menyampaikan selamat bertugas di Polres Siantar.