HETANEWS.com - Pemko Siantar gelar rapat koordinasi percepatan capaian target vaksinasi dan persiapan Arus Mudik/Balik pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Rapat koordinasi digelar di Balaikota Siantar, Kamis (21/4/2022).

Plt Walikota Siantar dr Susanti dalam pidatonya meminta tetap meningkatkan koordinasi, sinergitas dan saling membantu antar instansi terkait serta menghindari ego sektoral, sehingga penanganan covid-19 dan capaian target vaksinasi terlaksana dengan baik.

“Kehadiran Pemerintah di tengah masyarakat dalam menyelesaikan masalah yang terjadi di lapangan seyogyanya dilakukan dengan cepat, tanggap disertai keikhlasan diri untuk membantu sesama,” kata Susanti dalam keterangannya.

Ia mengatakan selain pandemi, yang perlu diperhatikan yakni bencana alam terkait cuaca ekstrim yang mengakibatkan banjir, tanah longsor, angin kencang puting beliung pada beberapa lokasi yang mengakibatkan kerugian pada warga.

“Saya juga menghimbau kepada kita semua, RT/RW, Kelurahan dan Camat agar tetap waspada dan mengedukasi warga terutama warga yang tinggal di daerah rawan longsor untuk menjaga kebersihan lingkungannya, serta menjaga kelancaran saluran drainase pemukiman,” ucapanya

Ia berharap penanganan ini tetap konsisten sehingga upaya yang telah dilakukan selama ini dapat memulihkan kembali tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat.

Baca juga: Mahasiswa di Siantar Sampaikan Aspirasi ke DPRD