MEDAN, HETANEWS.com - Gubernur Sumatra Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan pesan membara di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 PSMS Medan.

Dia berharap klub sepak bola kebanggaan Sumut itu kembali ke masa-masa kejayaannya. Edy mengatakan, PSMS Medan telah 72 tahun berkiprah.

Selama itu pula, klub yang berdiri pada 21 April 1950 ini melahirkan banyak legenda sepak bola yang telah mengharumkan nama Sumatera Utara, khususnya Kota Medan di kancah nasional hingga internasional. 

"Di masa kejayaannya, PSMS Medan pernah mencatatkan diri sebagai salah satu klub terbesar di Indonesia, dan terus merajai berbagai turnamen nasional," kata Edy Rahmayadi, Kamis (21/4/2022).

Menurut Edy, selama 72 tahun perjalanannya, PSMS menghadapi banyak pasang surut. Namun, itu tidak menjadi halangan ke depan untuk kembali kepada masa kejayaan klub yang pernah dijuluki The Killer pada periode 1953-1967.

"Tentunya, banyak pasang surut yang harus kita hadapi sebagai tantangan untuk mengembalikan PSMS Medan pada masa kejayaannya dulu," kata Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi berpesan kepada PSMS Medan agar tetap semangat berjuang. Dia meminta PSMS optimistis demi mewujudkan mimpi bersama untuk membawa kembali ke masa-masa kejayaannya. Dia meyakini, melalui kerja keras dan ikhtiar dari kita semua, PSMS Medan akan kembali bangkit.

"Dirgahayu PSMS Medan ke 72 tahun! Tetaplah semangat berjuang, optimis terus demi mewujudkan mimpi kita bersama untuk membawa kembali PSMS Medan ke masa-masa kejayaannya! Saya yakin, melalui kerja keras dan ikhtiar dari kita semua, PSMS Medan akan kembali bangkit dan meraih prestasi terbaik," katanya.

Sumber: inews.id