SIANTAR, HETANEWS.com - Mahasiswa berunjuk rasa di kantor DPRD menyuarakan penolakan terhadap wacana perpanjangan 3 periode Presiden.

Selain kenaikan BBM, Minyak Goreng dan kenaikan PPN (Pajak Pertambahan Nilai), Mahasiswa juga menyampaikan aspirasi masyarakat Siantar.

Anggota DPRD Suwandi Sinaga bersama Asisten I Pemko Siantar Pardamean Silaen datang menemui Mahasiswa.

Suwandi mengatakan pihaknya sependapat dengan tuntutan mahasiswa terkait isu nasional. Ia mengatakan DPRD akan membuat rekomendasi ke DPR RI mengenai aspirasi tersebut.

"Tugas kami DPRD menerima aspirasi dan akan dirapatkan ke DPRD jika itu menyangkut ke Pemerintah kota. Jika itu menyangkut isu nasional kami akan sampaikan melalui lembaga ini (DPRD) dan rekomendasi fraksi ke DPR," ujar Suwandi kepada Mahasiswa.

Ia mengatakan, beberapa poin tuntutan Mahasiswa sepertil irigasi yang mengakibatkan banjir, aset Pemko Siantar yang terlantar hingga kota ramah anak sedang dibahas di DPRD.

"Jika Pemko tidak menjalankan hasil rekomendasi kita akan melaporkan kepala daerah ke pemerintah atasan. Pertama Mendagri cq Gubernur. Itu lah mekanisme di DPRD," katanya.

Setelah dialog, salah satu perwakilan Mahasiswa menyampaikan kesiapan pihaknya akan menindaklanjuti rekomendasi DPRD ke Pemerintah Kota dalam menindak lanjuti tuntutan mereka.