HETANEWS.com - Massa dari mahasiswa BEM UI dan buruh akan melakukan aksi demo pada hari ini, Kamis (21/4). Ada dua titik aksi demo.

Pertama, massa dari BEM UI akan melakukan aksi demo di sekitar Istana Merdeka dan Patung Kuda. Kedua, dari massa buruh, mereka akan melakukan demo di depan Gedung DPR/MPR.

Ditlantas Polda Metro Jaya bakal memberlakukan rekayasa lalu lintas dami memastikan kelancaran lalu lintas. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sejumlah ruas jalan bakal dilakukan penutupan mulai pukul 09.00 WIB.

"Kemungkinan dari pagi kami lakukan rekayasa lalu lintas itu karena akan dipasang water barrier dan security barrier, jadi memang harus dibentang dan harus ditutup," ujar Sambodo.

Sambodo menjelaskan, kawasan yang bakal dilakukan penutupan salah satunya adalah sekitaran Patung Kuda. Kemudian juga di kawasan seputaran Istana Merdeka.

Sambodo menambahkan, polisi juga bakal melakukan penutupan di ruas jalan depan Gedung DPR RI. Nantinya, hanya bakal disisakan jalur Busway.

Dengan adanya penutupan sejumlah kawasan itu, diharapkan masyarakat dapat menghindarinya dengan mencari jalur alternatif lainnya.

sumber: kumparan.com