HETANEWS.com - Polda Sumatera Utara bersama Kodam I/BB dan stakeholder lainnya terus melakukan persiapan pengamanan jelang mudik Lebaran 2022.

Rencananya sebanyak 10.376 personel gabungan akan diturunkan. Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, pengamanan mudik mulai dilakukan sejak 28 April hingga 9 Mei mendatang.

"10.376 personel kita siap untuk mengamankan mudik lebaran di Sumut yang terdiri dari Polda Sumut, TNI, serta stakeholder lainnya," ujar Panca dalam keterangannya, Selasa (19/4).

Panca menuturkan, selain kesiapan, para personel polisi mendirikan 101 pos pengamanan, 35 pos pelayanan 35 dan 10 pos terpadu yang tersebar di bergai daerah.

Panca juga memprediksi peningkatan arus mudik tahun ini akan melonjak. Lantas menghindari COVID-19 dia meminta calon pemudik sudah harus disuntik booster.

“Langkah ini sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19 saat Idul Fitri 1443 Hijriah. Bagi masyarakat yang belum divaksin booster dan baru divaksinasi tahap II sesuai aturan pemerintah pusat diwajibkan menunjukkan Surat PCR saat melaksanakan perjalanan mudik lebaran," ujarnya.

Terakhir, Panca menyebut, pihaknya akan menyediakan vaksinasi di pos pelayanan kepada pemudik yang belum divaksin.

“Sehingga mudik lebaran tahun ini tetap sehat dan menekan sebagai daerah penyumbang COVID-19 saat Idul Fitri," tandasnya.

Sumber: kumparan.com