HETANEWS.com - Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Sumut I Hendrik H Sitompul mengunjungi pucuk pimpinan GKPS dan GKPI dalam rangka Safari Paskah, Selasa (19/4/2022).

Kunjungan Anggota Komisi 7 DPR RI itu diawali dengan kedatangannya ke kantor GKPI pusat di Jalan MH Sitorus, Kota Siantar.

Hendrik bersama Tim Ahli disambut oleh Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk dan Sekjen Pdt Humala Lumbantobing.

Pada kesempatan itu Hendrik mengatakan dirinya baru saja dilantik sebagai Anggota DPR RI melalui pergantian antar waktu (PAW) pada Februari 2022.

Hendrik menggantikan Almarhum Abdul Wahab Dalimunthe yang berhalangan tetap atau meninggal dunia.

Hendrik mengatakan, pertemuan ini kunjungan pertama dirinya menemui pucuk pimpinan Gereja, pasca dilantik sebagai anggota DPR RI.

Oleh karena itu Hendrik berharap dirinya mampu menjadi saluran berkat bagi masyarakat di wilayah konstituennya.

"Hidup saya sejak kecil di Gereja. Saya dikasih Tuhan sebagai perwakilan rakyat jadi saya terpanggil. Saya terpanggil ke rumah, rumah saya Gereja," ujar Alumni Lemhannas ini.

Mantan Anggota DPRD Kota Medan ini mengutarakan, ada beberapa program yang akan disalurkan ke Gereja gereja, seperti pembangunan dan pelatihan keahlian bagi masyarakat.

Sekjen Pdt Humala Lumbantobing menyambut baik kunjungan politisi partai Demokrat itu. Ia juga menyampaikan saat ini GKPI juga menjalin kerjasama dengan pemerintah.

"Pemerintah dan gereja harus bermitra membangun masyarakat," ucapnya.

Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk mengapresiasi kedatangan Hendrik beserta rombongan. Ia juga mengucap terima kasih sebab GKPI menjadi gereja pertama yang dikunjungi Hendrik.

"Kami berterima kasih dengan ketulusan ini. Ini berkat buat umat Kristen," ungkapnya.

Di ujung pertemuan Hendrik menyerahkan bingkisan Paskah dan plakat lalu pamit melanjutkan kunjungan ke kantor pusat GKPS di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kota Siantar.

Di sana, dia disambut oleh Ephorus GKPS Pdt Deddy Fajar Purba dan Sekjen Pdt Paul Ulrich Munthe.

Dalam pertemuan, Sekjen Pdt Paul mengungkap saat ini GKPS berupaya memberdayakan potensi anggota jemaat di sektor pertanian dan keahlian bagi jemaat penyandang disabilitas.

Mendengar itu Hendrik menyatakan kesediaannya membantu kegiatan kegiatan di Gereja.

Hendrik juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan suaranya dan memilih dirinya sebagai anggota DPR.

"Yang saya rasakan selama menjadi anggota DPR ini adalah suara umat, untuk itu saya kembali kepada umat lagi dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Gereja," ucapnya.

Pdt Deddy Fajar Purba menyampaikan selamat kepada Hendrik yang telah diangkat sebagai anggota Komisi 7 DPR RI.

"Anugerah yang luar biasa dari Tuhan. Ini adalah berkat yang diterima beliau. Dalam hal ini kami selaku pimpinan Gereja mendoakan beliau dengan kapasitasnya melayani masyarakat dan negara," kata Ephorus.

Menutup pertemuan Ephorus menyematkan selempang ulos ke Hendrik sebagai simbol kehangatan dan persahabatan. Pada kesempatan yang sama ia juga memberikan bingkisan Paskah dan plakat kepada pucuk pimpinan Gereja GKPS.